Menyikapi Carut-marut Pemerintah, PK PMII UIN Walisongo Adakan Webinar  Geo-Economy Indonesia

Dok. Panitia

Pengurus PMII Komisariat UIN Walisongo adakan Webinar dengan pokok Kajian Geo-Ekonomi Indonesia pada selasa (5/4). Acara ini diikuti lebih dari 200 peserta. 

“Dampak kenaikan berbagai macam bahan pokok di Indonesia menggugah amarah rakyat, peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam mengupas tuntas sebab-akibat kenaikan ini,” ujar Mun’im selaku Koordinator Biro Sospol.

“Namun pada faktanya Mahasiswa sering lalai karena tidak mengikuti isu terkini dan baru angkat bicara setelah merasakan dampaknya,” kata Fajri selaku ketua PMII Komisariat UIN Walisongo.

Khoirul Fajri mengatakan hal itu secara langsung dalam pembukaan Acara Webinar yang diadakan via aplikasi Zoom Meeting tersebut. Ia berharap setelah adanya acara ini para kader PMII bisa lebih memahami isu-isu yang ada di sekitar.

“Adanya kenaikan berbagai bahan pokok ini berpengaruh pada berbagai sektor, Inflasi Ekonomi di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 0,66%. Hal ini pernah terjadi pada Era Orde Baru, Bahkan di tahun 2019 naik sebesar 0.68%, Maka dari itu kita harus mampu mengkaji lebih dalam tentang isu ini,” ungkap Faiz selaku pemantik.

Eko prasetyo, pemateri Webinar tersebut menuturkan, “Saya sangat senang dengan adanya diskusi interaktif dalam acara ini, karena saya melihat mahasiswa UIN Walisongo memiliki potensi besar dalam menggugat kebijakan pemerintah”.

Lebih lanjut ia menuturkan, “Tidak ada kampus yang se-strategis UIN Walisongo, karena semua barang yang dibawa Truk kontainer pasti lewat di depan kampus, dan ketika kita mengadakan aksi, maka semua itu akan terhenti, hal itu akan mengakibatkan terhentinya roda perekonimian Indonesia untuk sejenak, dan membuat pemerintah mendengar aspirasi kita,” tuntas Eko.

.

.

Rep: Mochamad Najwa Rizqi Maulana (Peserta Kelas Menulis LPW, Kader Rayon Ushuludin)

Ed: F02

pmii walisongo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Langgar dan Kiai Langgar: Induk Dakwah Islam yang Terlupakan

Rab Apr 6 , 2022
Oleh: Ilham Mudzakir (Santri PP. Al-Hikmah As-Salafiyah Pedurungan) Ketika kita menelusuri daerah pedesaan, di antara jajaran rumah masyarakat pedesaan terutama di jawa, akan banyak kita jumpai bangunan kecil yang terletak di samping atau halaman muka rumah. Bila, didepan bangunan tersebut tampak tergantung sebuah kentongan di salah satu tiang terasnya, bahkan […]